January 13, 2011

Tentang Aku, Kau dan The Pursuit of Happiness Problem's

SENJA ini kau tanyakan padaku bilakah aku di sisimu. Katamu aku telah membahagiakan dirimu dan anak kita. Lagi-lagi kau salah sayang. Aku ada bukan untuk membuatmu bahagia. Aku ada untuk membantu kau dan hatimu agar menerima dirimu sedemikian rupa hingga kau mencintai dan menghargai dirimu sebenar-benar cinta dan sebenar-benarnya penghargaan.

Dan tentang si kecil, bukankah kado terindah untuknya adalah menyayangi bundanya? Dan tahukah? Aku menyayangimu puan bukan berarti aku memberimu sesuatu namun justru aku yang menemukan kebahagiaan di sana, di dalam hatiku. Lalu apakah itu berarti kau membahagiakanku? Tidak, bukan kau yang banyangnya ada di cermin saat kau berkaca, tapi kau yang ada dan selalu indah di dalamku.

Duhai puan, telah kutemukan bahagia di dalam diriku, lalu biarkan kubantu kau untuk menemukannya di dalam dirimu. Jika kau bahagia, itu bukan kernaku atau kerna siapa siapa. Sungguh bahagia itu telah ada di dalam hatimu namun harus ditemukan terlebih dahulu. The Pursuit of Happiness - yang tidak akan bisa kau menangkan kecuali kau mencarinya di dalam dirimu.

Seperti petuah Gibran agar kita hendaknya memakan roti yang sama namun menyajikannya di pinggan yang berbeda. Lihatlah puan, begitu banyak dari mereka yang menukarkan kebahagiaannya dengan sesuatu yang dapat diraba atau disentuh dengan jemari. Tidak puan, hanya hati yang mencintai dirinya yang dapat menemukan gua tempat kebahagiaan itu bersembunyi.

Maka saling berkasih sayanglah kita dalam cinta sampai hati bermerah muda senantiasa dalam setiap udara yang terhela dan pada setiap degup nadi yang berdetak hingga kasih dan sayang bukan hanya sekedar ritual semu penyembahan ego belaka di bawah kolong langit cinta kita.

Kerna kau puan, cinta dalam nafasku.

@sabdabumi

2 comments:

  1. Bahasa kasih yang indah, petuah yang tidak terasa petuah, yang terasa adalah indah, manis dan terasa damai, tuntunan seorang lelaki pada seorang perempuannya.... I love this note.

    ReplyDelete