May 27, 2011

Do'amu, Kekuatanku

"Allah dan Aku, bersamamu sayang. Bismillah!" Bisikmu tenangkan gundah di hati. Demi segala kebaikan yang turun dari langit, jiwaku menjejak di inti bumi. Demi do'a yang naik ke langit, jiwaku menyentuh bintang. Aku tertawan, pada tulus senyummu, pada batu yakinmu. Yaitu kata yang kau goretkan di lembab dingin dinding malam ini. Menjadi karang di dada. Menjelma cadas di jiwa. Aku sekarang gunung. Aku sekarang badai. Bawa kemari itu rintang, bawa ke sini di hadapku. Adalah pedangku: do'a kekasih dari bening jiwa. Telaga harap yang tak pernah kering. Ada cita dan binar cahaya. Isak terlantun. Merdu. Syahdu. Memanggil-panggil tujuh malaikat langit. Pada lindung kepak sayap Djibril, kau menitip bisik lirih. Kepada angin. Kepada daun-daun. Kepada hujan di sepertiga malam. Sebab kau jiwaku, maka padamu pula aku menitip do'a. Tahukah? do'amu: kekuatanku, sayang. Itulah sebabnya aku memanggilmu kekasih jiwa.

2011
Bait Rindu Lelaki Sepi
ZAIN AL AHMAD

No comments:

Post a Comment