May 27, 2011

Maka Sesat Kau dalam Labirinku [Elegi Labirin Cinta]

Malam ini utusanku akan datang menjemputmu dengan sembilan pasang kuda putih pilihan. Ikutilah ia hingga ke gerbang hening saat jingga mega bergelayutan manja di sudut barat langit senja. Peraduanmu pun menjadi savana rindu yang bertahtakan kilau lazuardi ungu laksana embun pagi yang bersinar dibelai mentari. Usah malu, kenakan saja kimono dan tiara putih itu lalu sematkan mahkota cinta di dada kirimu yang kini mulai bermerah muda.

Setibamu di sini, kusambut kau dengan dekap hangat sayap-sayapku. Pun tegas kubisikkan padamu: Selamat datang di bumi suci derita dan nestapa. Pedih dan perihnya akan membersihkan serta mengikis noda nafsu rendah kemanusiaan di sekujurmu. Lalu mengangkat jiwamu yang telah tersucikan itu hingga lebur dalam cahaya. Menjadi satu dengan semesta.

Dan ketahuilah sayang, mulai detik ini kusebut kau kekasih. Hidupmu tak akan pernah sama lagi. Musnah sudah jalan kembali. Terjebak kau dalam labirinku yang tidak memiliki pintu. Hanya ada satu jendela yang sesekali terbuka untuk melihat dunia luar. Kekasihku, tangis dan tawamu kini jadi milikku.

2010 - 2011
Bait Rindu Lelaki Sepi
ZAIN AL AHMAD

No comments:

Post a Comment